KEGIATAN PELATIHAN LANJUTAN ORGANISASI (PELANGI) FEB UNTAG SURABAYA 2023

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 16:03:39 WIB
Dibaca: 55 kali

KEGIATAN PELATIHAN LANJUTAN ORGANISASI (PELANGI) FEB UNTAG SURABAYA 2023

(04-06/10/2023) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Untag Surabaya menyelenggarakan Pelatihan Lanjutan Keorganisasian (PELANGI) dengan tema “Mewujudkan Kader yang Bertanggung Jawab dalam Mewujudkan Jiwa Wani”. Pelatihan yang diperuntukan bagai mahasiswa baru ini dilaksanakan di Pacet, Jum’at – Minggu . Kegiatan tersebut juga dihadiri dan pemberian materi melalui Prof. Dr. Slamet Riyadi, M.Si., Ak., CA. pada kegiatan Pelangi tersebut

Ainul Roziqin sebagai  ketua pelaksana PELANGI menjelaskan bahwa PELANGI merupakan salah satu kegiatan tahunan dari BEM FEB.“Kegiatan ini untuk melatih mental mahasiswa baru agar nanti saat sudah tergabung dalam organisasi mereka memiliki mental yang kuat. Jadi mentalnya bukan mental kerupuk, maka dari itu kegiatan ini dari pagi sampai malam,” ungkap Roziqin.

Lebih lanjuy, kata Roziqin, untuk peserta yang mengikuti PELANGI tidak semua mahasiswa baru, tetapi hanya mahasiswa yang nantinya ingin ikut organisasi.. “Mahasiswa yang ingin gabung organisasi wajib ikut PELANGI. Tahun ini  pesertanya sendiri ada 140 yang terdiri dari Prodi Akuntansi ada 55, Manajemen 50, dan Ekonomi Pembangunan 35 ,” tuturnya.

Menurut Roziqin, mahasiswa baru yang sudah mengikuti PELANGI tidak langsung bisa bergabung di BEM FEB, tetapi ada rentang waktunya yaitu harus menjadi anggota definitif terlebih dahulu. “Kelanjutan dari PELANGI ini mahasiswa baru bisa disebut sebagai anggota definitif dari organisasi yang ada di FEB. Anggota definitif itu sendiri bukan anggota tetap, tetapi sebagai calon anggota nantinya setelah adanya serah jabatan,” tutup Roziqin.

Melalui tahapan menjadi kepengurusan HIMATANSI untuk prodi akuntansi, HIMAJEMEN untuk prodi manajemen, HIMABISNIS untuk prodi ekonomi pembangunan. yang nantinya dari kepengurusan tersebut bisa melanjutkan pada tingkat menengah yaitu BEM FEB Untag Surabaya 


Untag Surabaya || Fakultas Ekonomi Untag Surabaya || SIM Akademik Untag Surabaya || Elearning Untag Surabaya